Skripsi
PENERAPAN KEDISIPLINAN TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS PADA KELAS III MIN 6 ACEH UTARA
XMLDalamketerampilan membaca dan menuliskemampuan yang dimilikioleh peserta
didik masih sangat rendah. Kemampuan kedisiplinan dalam belajar membaca dan
menulis yang dimiliki oleh peserta didik berbeda-beda, ada siswa yang mengalami
kecepatandan ada pulasiswa yang mengalami kelambatan, bahkan ada peserta
didik yang belum bisa membaca dan menulis sama sekali.Untuk itu penelitian ini
ingin mengkaji tentang bagaimana penerapan kedisiplinan terhadap
keterampilanmembacadanmenulispadakelas III MIN 6 Aceh
Utara.Subjekdalampenelitianiniyaitukepadakepalasekolah, guru
kelassertasiswakelas III MIN 6 Aceh
Utara.Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanpenerapankedisiplinandan
keterampilanmembacadan menulispadakelas III MIN 6
AcehUtara.Penelitianiniadalahpenelitiandeskriptif kualitatif. Data yang
dikumpulkandenganmenggunakan teknik pengumpulan data. Observasi, wawancaradandokumentasi.Data yang sudahdikumpuldiolahmelaluireduksi data,
penyajian data, danpenarikankesimpulan.Hasilpenelitian
inimenunjukkanbahwapenerapankedisiplinanterhadapketerampilanmembacadanm
enulispadakelas III MIN 6 Aceh Utara belumefektif. Halini dikarenakan
rendahnya minat belajar siswa dalam keterampilan membaca dan menulis. Tinjauan tersebut didasarkan pada hasil observasi yang menunjukkan kedisiplinan
siswa/i kelas III MIN 6 Aceh Utara. Di dalam penerapan kedisiplinan kepada
peserta didik ini juga menunjukkan bahwakemampuan yang dimiliki oleh peserta
didikdalam belajar membaca dan menulis berbeda-beda. Kemampuan yang
dimiliki oleh peserta didik dalam melaksanakan keterampilanmembaca dan
menulis berbeda-beda, oleh karena itu, guru lebih dominan kepada peserta didik
yang sudah bisa membaca dan menulis, tetapi guru kurang dominan kepada
peserta didik yang memiliki kemampuan membaca dan menulis masih sangat
rendah.
Detail Information
Penulis |
SAHARA MAULINA - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 142608467 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FTIK-PGMI : IAIN Lhokseumawe., 2019 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
PGMI
|